Juni 26, 2009

Smua menjanjikan yang terbaik

Nggak lama lagi bangsa kita akan mengadakan pesta demokrasi. Ya pesta yang diadakan lima tahun sekali. Masyarakat akan beramai-ramai pergi ke TPS walaupun nggak sedikit dari mereka bingung siapa yang harus dipilih. Termasuk diriku ini. he..he..

Kandidat Capres dan Cawapres sih cuma 3 pasangan, tapi tetap aja bingung smua menjanjikan yang terbaik buat bangsa ini. Yang satunya "Pro Rakyat", yang satunya lagi 'Lebih cepat lebih baik, sedangkan yang lainnya "lanjutkan". Sebenarnya kalau ketiga jargon tersebut disatukan pasti bangsa ini bisa menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. Asal janji- janji kepada rakyat yang telah dielu-elukan benar-benar terealisasi.

Aku sendiri sih sudah punya pilihan, ya mudah- mudahan saja nggak salah pilih ya.hiii...hiii. Di keluargaku sih boleh dibilang demokratis juga, ya gimana nggak tiap orang dirumah pilihannya sepertinya sih nggak sama. Nggak tau deh ntar pas hari H siapa tau ada yang berubah pikiran.

Ngomomg- ngomong mengenai siapa yang harus dipilih ponakanku yang masih berumur 7 tahun pun udah punya pilihan lho. Adek mah ikut- ikut aja ma ayah, mama, dan bounya. ya walaupun dia belum ngerti apa dan siapa yang dipilihnya. Yang penting ngeramein aja kali ya. Dasar anak-anak sekarang kritis banget ya.

Kembali ke soal Pemilu apakah smua orang yang udah memenuhi syarat untuk memilih udah tercatat di DPT??? Smoga aja ya, ya paling nggak bisa mengurangi jumlah orang- orang yang nggak terdaftar seperti pada pemilihan caleg beberapa waktu lalu. Seperti pengalaman temanku, adeknya terdaftar dengan dua nama, sementara temanku itu nggak terdaftar. Padahal udah jelas-jelas namanya terdaftar di KK. Kenapa bisa begitu ya???? letak kesalahan nya ada dimana??? sudalah, nggak penting banget ngomongin hal-hal yang sudah berlalu. Mudah-mudahan aja kedepannya akan lebih baik lagi. Berdoa dan berusaha dengan maksimal tentunya. Walaupun nggak gampang mewujudkannya. Tapi nggak ada salahnya kan optimis.

Mari kita tentukan pilihan kita tanggal 8 juli ini. Jangan sampe golput ya. Sayang suaranya..he..he.. Ya smoga saja siapapun yang terpilih bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. Semangat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar