Juni 12, 2009

Apa Kabar Guruku ??????

Tulisan ini aku buat pada saat aku teringat dengan guruku waktu duduk dibangku SMU. Ya walaupun lulus SMU nya udah lumayan lama tapi aku nggak akan pernah bisa lupa dengan guruku yang satu ini.

Nama lengkap guruku bapak Arnold Sidabutar. Usianya sekarang 47 tahun.( Udah hampir setengah abad ya) Awal aku kenal pada waktu masuk SMU, entah mengapa bisa langsung dekat(Tapi aku tau sih sebabnya, yang pasti jangan negative thiking ya..)Bapak mengajar bidang study Sejarah,yang kata orang- orang pelajaran yang membosankan, tapi bagiku sih nggak seperti itu, apa karena Ayahku guru Sejarah kali ya.he...hee
Kenapa aku bisa sampe kangen, ya mungkin karena waktu SMU Aku sangat dekat dengan bapak, bener-bener udah kaya abang sendiri. Karena itu setiap ada jadwal pelajaran Sejarah aku pasti senang, walaupun udah jam terakhir tapi aku tetap semangat. Beda dengan teman-temanku yang pada males, mereka sering ngeledekin aku, tapi nggak masalah bagiku..

Begitu banyak kenanganku waktu SMU bersama bapak. Bapak pernah kasih tugas banyak banget ma kita sampe 30 soal gitu dengan perjanjian siapa yang belum selesai lebih dari 5 maka akan dicubit, perjanjian itu dibuat pada saat hari dikoreksinya tugas itu, jadi nggak ada waktu untuk menyelesaikannya lagi. Termasuk aku, masih inget banget aku belum menyelesaikan 6 soal, ya udah siap-siap aja buat dihukum. Hampir semua teman kena hukuman, tapi pada saat tiba dibangku aku, bapak sih pura-pura nyubit, tapi sebenarnya nggak lho..hee...hee( Mudah- mudahan aja teman SMU ku nggak ada yang baca...ketauan deh..) yang menjadi kebiasaan juga hampir tiap habis ngajar di kelas tetangga sebelah yang kebetulan langsung jam istirahat, pasti aku ma bapak ngobrol- ngobrol di depan kelas. Ngabisin jam istirahat. Trus satu hal yang aku nggak pernah lupa bapak slalu melihat hasil- hasil ulanganku dengan guru-guru lain cuma mau tau hasil study ku..( Siapa sih yang nggak senang diperhatikan seperti itu....)

Gimana ya kabarnya bapak sekarang??? Yang pasti kalau pulang nanti aku akan menemui bapak, mungkin ke sekolah, atau mungkin juga kerumahnya.. Kangennnnnnn bangettttt

2 komentar:

  1. cieee...ciieee....

    yg lg nostagia an.....

    enkkk na...

    bgi" donkzzz tan kebahagiian na.....

    hohohohohohoho

    BalasHapus
  2. Ya ni Dek, tiba2 aja ingat ma guru tante yang satu ini..he..he

    BalasHapus